KUE NASTAR KEJU

RESEP KUE KERING NASTAR KEJU

kue nastar keju

Bahan Kue Nastar keju

Keju chedar di Parut 150 gram

Margarin sebanyak 300 gram

tepung terigu ayak, pilih yang protein rendah 800 gram

Mentega tawar 200 gram

Gula halus siapkan 100 gram

Telur 6 butir ambil kuningnya

Cengkih sebagai hiasan

Bahan isi selai nanas

Nanas kupas yang sudah diparut 2 kg

Gula kastor sebanyak 400

kayu manis siapkan 16 cm

Cara Mengolah :

Keju diatas menggunakan takaran yang cukup banyak anda bisa menyesuaikan prosentasenya sesuai dengan kebutuhan. pertama buat bahan isi terlebih dahulu selai nanas. Campurkan semua bahan isis dalam wajan antitengket. Masak siatas api yang tidak terlalu besar kecil saja, Aduk-aduk sesekali sampai nanas berbentuk pasta setelah jadi dinginkan.

Langkah berikutnya siapkan loyang olesi permukaanya dengan margarin. Oven dipanaskan atur suhu sekitar 160°C. Campurkan bahan margarin, mentega, dan gula halus kocok setidaknta 1,5 sampai 2 menit, lanjut ggiliran kuning telur dimasukan kocok kmbali hingga rata.

Berikutnya sedikit demi sedkit tepung terigu dimasukan terus aduk sampai adonan bisa di putus atau dipisahkan dengan mudah. Buat bentuk bulat dari adonan kemudian pipihkan taruh 1/2 sendokteh selai diatasnya, tutup isi dan buat bulat seperti bola kembali. Olesi permukaan kue dengan kuning telur, jika anda suka beri hiasan cengkih di bagian atas. Atur di dalam loyang berikan jarak antar bulatan sekitar 2 cm. Oven selama setidaknya 25 menit, kemudian keluarkan dan dinginkan. Hore akhirnya anda selesai coba lagi

Tinggalkan komentar